Sabtu, 20 Oktober 2012

analisa tugas vibi ke 2

ALhamdulilah...tak lupa tux ucapkan syukur ketika TUGAS dah selesai...soal2 yg ad ta jawab semampuuku..ini lah jwabannya .........caPcus aj yuh....

latihan 1
a. mengapa Btalamat error?
    karena tidak ada pendeklarasian type datanya, yang seharusnya DIM alamat as string ="kuningan" Bukan 
     hanya alamat ="kuningan"

b. mengapa di btnama 1 dan 2 jika di klik berbeda tetapi di bt alamat 1 dan 2 sama?
     karena di btnama 1 itu ada DIM nama as string sehingga itu berlaku hanya unntuk button 1 alias bersifat
    local hanya untuk lingkungan itu  saja secara otomatis btnama 2 juga hasile akan berbeda dengan  
    btnama1. sedangkan kalau di btalamat 1 itu tidak menggunakan dim sehingga jika di button alamat 2 di  
    klik maka  munculnya akan sama dengan button alamat  1.

c. karena di bttambah umur1 itu masih menggunakan dim sehingga jika di klik maka akan selalu muncul 1 sebab nilai yang pertama itu hilang dan terganti dengan nilai 1 terus.
tetapi di bttambah umur 2 itu akan selalu bertambah 1 sebab dalam codingnya menngunakan static yang artinya tetap alias tidak akan hilang dan ketika kita mengkliknya maka otomatis umurnya akan selalu bertambah sesuai dengan seberapa banyak kita mengkliknya.misalnya kita mengklik di bttambah umur 2 sebanyak 3 x maka secara otomatis umurnya akan bertambah 3 tahun.

d  .jika kita mengklik tombol nama, alamat, umur yang ada di form2  maka secara otomatis di bagian textbox nya maka akan muncul apa yang terdapat di module yang bersifat global (public).

latihan 2 if case

MENURUT ANALISA saya
kelemahanya ada beberapa yang masih kurang sempurna ,,seperti ketika kita pilih kdbarang SND dan TOP di bagian nama barang itu tidak muncul sepatu tetapi masih tanda ( - )sehingga secara otomatis di textbox harga juga muncul nilai 0..

selain itu juga ketika mengklik tombol clear di bagian textbox diskon dan total bayar masih terlihat nilai 0 dan baru akan hilang ketika kita mengklik tombol clear lagi sehingga untuk lebih cepatnya cukup dengan sekali klik langsung bersih caranya dengan mengganti coding d btclear tersebebut dengan seperti gambar di bawah ini : 






secara otomatis kita bisa lihat hasilnya.....
1 klik langsung bersih...heheheh

insyALLah itulah jawaban semampu saya KEsempurnaan milik Allah dan kekurangan milik manusia...jika ada kesalahan saya minta maaf sebesar-besarnya.....
matur tengyu....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar